5 Game Online Terbaik

14.47


Game Online Terbaik Versi Ngasal Blog

1. Point Blank

Dirilis oleh Gemscool pada tahun 2009, Point Blank menjadi fenomena terbesar dalam industri game online di Indonesia yang kabarnya mencatatkan rekor sebesar 300.000 CCU (Concurrent Users). Sebagai FPS online sebenarnya yang pertama di Indonesia menggantikan Counter Strike yang pada saat itu sedang melakukan operasi legalisasi klien original terhadap penyedia server, pemain, sampai warnet, Point Blank dengan model Free to Play serta peningkatan dari segi grafis, efek, dan fitur-fitur online di dalamnya, hadir menjadi solusi tepat bagi semua pihak terutama bagi yang kesulitan untuk membeli Counter Strike original. Kesuksesan Point Blank juga didukung oleh luasnya jaringan Gemscool di seluruh bagian Indonesia yang sudah merilis terlebih dahulu Ghost Online dan Yulgang Online.
Ketika mengunjungi G-Star 2010 di Korea Selatan yang lalu, GameQQ seringkali bahkan terlalu sering disambut dengan pertanyaan mengenai Point Blank oleh para pelaku bisnis game online di sana yang takjub oleh kesuksesan game tersebut di Indonesia. Oleh karena itu, tidak salah apabila Point Blank kami tetapkan menjadi "Game Online Paling Sukses di Indonesia".

2. Lost Saga

Lost Saga yang belum terlalu lama dirilis oleh Gemscool pada akhir tahun 2009 kami anggap pantas berada di posisi 5 dalam "Daftar 8 Game Online Indonesia Paling Sukses" tidak hanya karena kepopuleran dan jumlah pemainnya yang paling banyak saat ini, tetapi juga karena semua itu diraihnya bukan sebagai game online fighting action pertama di Indonesia. Sebut saja GetAmpedyang belum bisa dikatakan sukses meskipun telah dirilis sejak tahun 2005, atau lebih menyedihkan lagi Survival Project yang harus ditutup tidak lama setelah peluncurannya. Lost Saga dengan fitur karakter menarik, mode permainan yang variatif, serta map interaktif saat ini masih menjadi salah satu game online yang paling banyak dimainkan di Indonesia.

3. Counter Strike


 Berawal dari sebuah game LAN (Local Area Network) pada tahun 2000, perseteruan antara tim Terrorist dan Counter-Terrorist yang kemudian berevolusi menjadi sebuah game online berkat dukungan para penyedia server pribadi, hingga sekarang Counter Strike menjadi game FPS (First Person Shooter) yang paling lama dan paling banyak dimainkan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Counter Strike juga merupakan cikal bakal adanya E-Sport di Indonesia, sebut saja tim profesional seperti XcN dan nxl> yang pernah mengarumkan nama bangsa di ajang internasional.
Namun keberadaan Counter Strike sendiri sempat terancam oleh regulasi mengenai keaslian produk yang digunakan oleh para pemain serta penyedia server meskipun masih sangat banyak peminatnya. Seperti kata pepatah yang lebih baik terlambat daripada tidak datang sama sekali,Megaxus Infotech akhirnya merilis Counter Strike Online pada tahun 2011 sebagai wadah resmi bagi para pemain dan penggemar Counter Strike di Indonesia.

4. 3 Kingdoms Online

Dengan bekal cerita latar belakang yang sudah mendunia ditambah tampilan grafis 3 dimensi yang cukup bagus, 3 Kingdoms Online dirilis pertama kali pada tahun 2010 dan langsung menjadi game online dengan user terbanyak yang dimiliki oleh WaveGame. Fitur lain seperti soldier system, auto bot, dan PvP masal yang luar biasa menjadikan 3 Kingdoms Online sebagai salah satu MMORPG paling populer di Indonesia hingga saat ini.



5. Line Age

Lineage (Korea: 리니지) adalah fantasi abad pertengahan, massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1998 oleh permainan Korea Selatankomputer pengembang NCsoft. Ini adalah yang paling populer di Korea dan tersedia dalam versi bahasa Cina, Jepang, dan Inggris. Permainan ini dirancang oleh Jake Song, yang sebelumnyadirancang Nexus: The Kingdom of the Winds, MMORPG yang lain.

Silsilah fitur 2D isometrik-overhead grafis mirip dengan Ultima Online dan Diablo IILineage IITheChaotic Chroniclesebuah "prekuel" set 150 tahun sebelum waktu Lineagedirilis pada tahun 2003.Sampai saat inifranchise Lineage telah menarik 43 juta pemain[1] Lineage Eternalsekuel akanmengatur waktu setelah Lineage dan akan menjadi pertandingan terakhir di seri Lineage.

Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, semoga anda menemukan apa yang anda cari dan merasa lebih baik setelah membaca artikel pada blog ini dan silahkan pembaca bertanya atau memberi saran. Salam Ngasal Blog®.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
Selasa, 16 April, 2013 delete

gan yang pertama ane suka,

maen kita gan,

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel EmoticonEmoticon