Sejarah HTML

17.19


Kali ini Ngasal Blog akan posting Sejarah HTML, tapi sebelum lanjut saya mau kenalkan ma sobat apa itu HTML dan XHTML.

HTML merupakan singkatan dari Hypertext Markup Langasauage, merupakan bahasa yang digunakan untuk menyusun tampilan yang terlihat di halaman web. HTML merupakan media untuk mendiskripsikan struktur dari informasi melalui dokumen yang berbasis text. Caranya adalah dengan menentukan teks tertentu      sebagai heading, paragraf, list, dan sebagainya.

HTML dapat digunakan untuk membuat sebuah informasi tekstual memiliki bentuk yang interaktif, bahkan bisa juga menampilkan gambar dan objek lainnya. HTML ditulis menggunakan tag yang ditutup dengan tanda  lebih kecil (<) dan lebih besar (>). HTML juga bisa dipakai untuk mendeskripsikan tampilan dan aturan dalam dokumen. Bahkan juga bisa menampilkan bahasa script-ing yang dimasukkan ke dalam dokumen HTML tersebut.

XHTML Extensible Hypertext Markup Language atau yang disingkat XHTML adalah bahasa pembuatan halaman web yang menggunakan ekspresi-ekpresi yang sama dengan HTML, kelebihannya adalah , XHTML juga mencocoki syntax XML.


SEJARAH HTML

Dokumen yang pertama kali menjelaskan tentang HTML adalah dokumen yang disebut sebagai HTML TAG, Dokumen ini disebarkan di internet oleh Tim Berners Lee di akhir tahun 1991.

Dalam dokumen tersebut dijelaskan adanya 22 elemen yang merupakan desain sederhana yang di awal HTML. Hanya 13 dari 22 elemen tersebut yang masih ada hingga sekarang.



Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, semoga anda menemukan apa yang anda cari dan merasa lebih baik setelah membaca artikel pada blog ini dan silahkan pembaca bertanya atau memberi saran. Salam Ngasal Blog®.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Write komentar
zyi share
AUTHOR
Minggu, 24 Maret, 2013 delete

Blogwalking sob,

Thanks atas infonya.
:D

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel EmoticonEmoticon