Mouse Kabel atau Mouse Wireless, Mana yang Lebih Baik untuk Kamu?

01.39

Bermain game FPS di PC tentu membuat mouse menjadi salah satu komponen yang sangat penting.
Oleh karenanya banyak gamer profesional yang memilah-milah mouse yang cocok dengan dirinya. Pasalnya, ketidakcocokan dengan mouse bisa menjadi salah satu faktor besar kekalahan saat bermain game.
Secara garis besar terdapat dua jenis mouse di pasaran, yaitu mouse kabel dan mouse tanpa kabel (wireless). Nah, mana yang lebih baik?

Mouse Kabel vs Mouse Wireless

Kalau kamu bingung memilih antara mouse kabel dan mouse tanpa kabel (wireless), berikut Jaka berikan tips supaya kamu nggak bingung lagi menentukan mouse yang cocok dengan kamu.

1. Segi Estetika

Apabila kamu memiliki setup PC yang luar biasa atau kamu pemerhati segi estetika, mouse wireless bisa kamu jadikan pilihan yang baik. Tentu saja alasan utamanya, meja rig kamu akan terlihat lebih lowong, tidak akan ada kabel yang berbelit dan menyimpang.

2. Ruang Gerak Lebih Leluasa

Kalau setup kamu hanya menggunakan satu meja PC tentu tidak masalah mau pakai mouse kabel ataupun wireless. Namun, kalau setup kamu lebih dari satu meja PC, mouse wireless bisa dijadikan sebagai pilihan utama. Pasalnya, kamu jadi lebih leluasa memindah-mindahkan mouse. Mouse jenis ini umumnya digunakan oleh admin sistem yang bertugas mengatur PC server.

3. Umur Baterai

Kalau mouse kamu terhubung melalui kabel, tentu umur baterai bukan masalah buat kamu. Tapi bagi kamu yang memakai mouse wireless, kamu perlu perhatikan soal umur baterai. Pasalnya, beberapa jenis mouse wireless cukup boros baterai, bahkan ada yang dua minggu saja sudah habis. Jangan sampai nantinya kamu harus membayar sangat mahal untuk masalah baterai ini.

4. Sensitivitas

Berbicara sensitivitas, semuanya kembali lagi pada kebutuhan kamu. Kalau hanya digunakan untuk pekerjaan biasa, sensitivitas atau DPI rendah sudah cukup. Namun untuk urusan gaming, disarankan memakai mouse kabel. Meski ada mouse wireless khusus gaming, tetapi mouse wireless gaming tidak memiliki DPI setinggi mouse kabel gaming.
Itu dia tips dari Jaka dalam menentukan mouse mana yang cocok untuk kamu. Jangan lupa tinggalkan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Sumber : Jalantikus.com

Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, semoga anda menemukan apa yang anda cari dan merasa lebih baik setelah membaca artikel pada blog ini dan silahkan pembaca bertanya atau memberi saran. Salam Ngasal Blog®.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel EmoticonEmoticon