Sekarang Kamu Bisa Melihat Tembus Dinding Hanya Dengan WiFi!

00.47

Tadinya menurut Jaka penglihatan yang bisa menembus dinding hanya dapat dilihat melalu film-film superhero saja. Ternyata Jaka salah duga, di dunia nyata pun sudah ada lho! Kamu bisa melihat melalui dinding hanya dengan memanfaatkan sinyal radio dari Wi-Fi. Keren banget ya!

Penglihatan Menembus Dinding dengan Sinyal Radio

Dikutip dari Sky News, sinyal Wi-Fi tersebut telah diujicoba oleh para peneliti. Peneliti Ilmu Komputer dari MIT telah mengembangkan sebuah sensor yang mengirimkan sinyal radio melalui dinding dan dapat mengidentifikasi bentuk orang yang berada di sisi lain. Teknologi ini bekerja dengan memantau sinyal radio. Kemudian ini bersama-sama menciptakan bagian tubuh yang diidentifikasi dan hanya bekerja ketika seseorang berjalan menuju sensor. Sayangnya, ketika orang pergi menjauhi sudut maka akan lebih sulit untuk diidentifikasi.
Peneliti nampaknya sedang bekerja untuk mengubah teknologi ini ke perangkat rumahan yang dapat otomatis menelepon 911 atau nomer darurat lainnya jika mendeteksi bahwa salah seorang anggota keluarga mereka telah jatuh tak sadarkan diri. Teknologi ini baru akan meluncur pada tahun 2016 dan salah satu fungsi penggunaan utama teknologi ini adalah untuk mengetahui hal darurat lainnya seperti anggota keluarga yang pingsan dan sebagainya.
Meskipun begitu, sistem ini masih belum sempurna. Sistem ini dapat mengidentifikasi antara lima orang dengan tingkat akurasi hingga 95,7% dan 15 orang lainnya dengan tingkat akurasi hanya 88,2%. Para peneliti juga berhasil mengidentifikasi bagian tubuh dimana seseorang bergerak sambil berdiri hampir tiga meter.
Tim peneliti mengatakan sensor ini akan ditingkatkan sehingga dapat melihat melalui beberapa dinding dan melihat sejauh 12 meter. Penemuan ini sungguh membanggakan dan bermanfaat ya karena bisa menjadi penolong utama saat ada anggota keluarga yang jatuh. Untuk lebih lengkapnya lihat video uji coba sinyal Wi-Fi di bawah ini:



Nah, bagaimana menurut kamu? Keren kan? Tulis komentar kamu pada kolom di bawah ini ya.


Sumber : https://jalantikus.com/news/sekarang-dapat-melihat-tembus-dinding-hanya-dengan-wifi/

Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, semoga anda menemukan apa yang anda cari dan merasa lebih baik setelah membaca artikel pada blog ini dan silahkan pembaca bertanya atau memberi saran. Salam Ngasal Blog®.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel EmoticonEmoticon