VGA Terbaik untuk Para Gamer

01.08
Sebentar lagi sudah akan menjelang liburan akhir tahun. Resolusi monitor kamu saat ini apa? Masih 720p, 1080p, sudah 4K, atau jangan-jangan masih 480p? Semakin tinggi resolusi maka akan semakin tajam pula grafiknya.
Nah, untuk mendapatkan resolusi yang tinggi, tentu kamu juga membutuhkan sebuah VGA baru yang berkualitas. Supaya kamu tahu VGA apa yang memuaskan, Jaka sajikan berikut ini.

Jajaran 5 VGA Terbaik

Supaya kamu nggak makin penasaran dan bisa segera memboyong VGA baru, langsung saja simak.

1. Zotac GTX 1050TI 4GB (Non OC)


Mulai dari kamu yang benar-benar punya bujet terbatas, kamu bisa menjadikan Zotac GTX 1050TI 4GB (Non OC) ini sebagai pilihan. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu sudah mendapatkan VRAM sebesar 4GB.
Untuk membawanya pulang dan memasangnya di PC kamu, bujet yang kamu keluarkan benar-benar terjangkau, hanya Rp 2 juta dan kamu sudah bisa menikmati banyak permainan di resolusi 1080p.

2. Sapphire RX 480 4GB DDR5 Nitro+ OC




Menurut Jaka, VGA Sapphire RX 480 4GB DDR5 Nitro+ OC sangat memuaskan dari segi harga dan performa. Dengan VGA ini mayoritas game sudah dapat dimainkan dengan setting ultra di resolusi 1080p. Ditambah lagi, saat ini terbukti si merah sedang gahar-gaharnya di API DirectX 12.
Cukup merogoh kocek kisaran Rp 3 juta, kamu sudah bisa memasangkan VGA ini dan mendapatkan 60 fps setting ultra di hampir semua game terbaru.

3. MSI Radeon RX 480 8GB DDR5 Gaming X




Kalau kamu kurang puas dengan built quality dan support yang dimiliki merek Sapphire sebelumnya. Kamu bisa menjadikan MSI sebagai pilihan dengan built quality dan support yang lebih baik tentunya. Ditambah lagi VRAM yang ditawarkan sangat luas, yaitu 8GB.
Sayangnya kamu harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu kisaran Rp 4 juta. Tapi dijamin pengalaman gaming kamu bakal puas kalau pakai VGA ini.

4. Zotac GTX 1080 8GB DDR5X AMP EXTREME




Single VGA terbaik saat ini masih dipegang oleh chipset Zotac GTX 1080 8GB DDR5X AMP EXTREME. Kamu bisa merasakan kemampuan chipset ini dengan harga terjangkau. Meski murah, rupanya Zotac tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, namun banyak game original gratis juga yang kamu bisa dapatkan.
Untuk mendapatkan VGA dengan chipset terbaik ini, kamu perlu merogoh kocek yang lumayan wow, yakni sekitar Rp 10,5 juta. Kamu sudah bisa memainkan mayoritas game baru setting ultra 4K.

5. MSI GTX 1080 8GB DDR5X - Sea Hawk X




Jika kamu mencari yang terbaik, pilihan jatuh pada MSI GTX 1080 8GB DDR5X Edisi Sea Hawk X. Selain nomor satu dalam hal performa, VGA ini juga nomor satu dalam urusan pendinginan. Pasalnya, VGA ini sudah dilengkapi dengan teknologi cooling water.
Untuk membawa pulang si nomor satu ini, kamu perlu merogoh tabungan dalam-dalam karena VGA ini dibanderol dengan harga Rp 13 juta.
Nah, jadi VGA mana yang mau kamu pakai untuk libur akhir tahun nanti? Jangan lupa tinggalkan komentar ya!
Banner: CultOfMush

Sumber : https://jalantikus.com/news/vga-komputer-akhir-2016/

Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, semoga anda menemukan apa yang anda cari dan merasa lebih baik setelah membaca artikel pada blog ini dan silahkan pembaca bertanya atau memberi saran. Salam Ngasal Blog®.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel EmoticonEmoticon