Mengoptimalkan tag HEAD & BODY

22.42
a. Mengoptimalkan tag HEAD
tag Head merupakan tag  yang paling atas di halaman web. Di dalam tag ini terdapat beberapa tag penting, seperti TITLE dan META. Agar optimal, perhatikan informasi berikut.
  1. Tag TITLE berfungsi mencamtumkan judul website. Tag ini berperan penting dalam SEO. Usahakan berikanlah judul halaman yang baik dan benar-benar mencerminkan isi website, dan jangan asal berikan judul yang hebat namun ternyata tidak mencerminkan isi dari halaman web sebenarnya. Title yang baik adalah tidak terlalu namun tidak terlalu panjang. Oh ya, beberapa ahli SEO mengatakan bahwa usahakan ukuran panjang judul anda tidak melebihi 60 karakter mengingat beberapa search engine hanya mengakomodasi jumlah karakter maksimal sebanyak 60 karakter. Jika memungkinkan, maksimal pencarian menggunakan huruf besar dalam TITLE ini.
  2. Tag Meta, berfungsi sebagai tempat memberikan informasi tambahan untuk memberitahukan search engine. Cara menuliskan META dan CONTENT. META mengandung banyak informasi, seperti deskripsi, robot dan lain sebagainya. Namun sepertinya META sekarang tidak terlalu signifikan untuk mendongkrak website mengingat search engine sekarang lebih ketat dalam website.
b. Mengoptimalkan tag BODY
Tag Body sangat penting manfaatnya dalam SEO. Untuk itu anda perlu benar-benar memperhatikan pembuatan tag BODY ini.
  1. Link : Tuliskanlah link sesuai dengan apa halaman web yang dituju. Anda boleh memberikan link dengan panjang asalkan benar-benar merepresentasikan halaman web yang dituju. Kata "Click HERE" tentu kurang baik dibandingkan dengan "Psychology Resources" misalnya jikalau ingin mendeskripsikan tentang dunia psikologi. URL yang cantik tentu juga lebih menarik dibandingkan URL yang kaku. Di WordPress, anda bisa mengaktifkan URL yang cantik dengna menggantinya di bagian Option.
  2. Konten : Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, buatlah konten yang baik, dan jangan melakukan pengindeksan secara liar sehingga dianggap spam. Teks lebih dimengerti oleh search engine sehingga anda perlu berimprovisasi dibandingkan menggunakan gambar.
  3. Gambar : Jika menggunakan gambar, bernilai nilai alt='''' dari URL gambar yang baik, yang benar-benar menjelaskan tentang gambar tersebut. Hal ini karena search engine hanya menilai berdasarkan ukuran, resolusi dan nilai alt tersebut.
  4. Flash : Kalau tidak terlalu perlu, jangan menggunakan animasi flash karena search engine tidak bisa mengindeks flash. Jadi link-link yang ada di flash sulit untuk dilihat oleh search engine

Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, semoga anda menemukan apa yang anda cari dan merasa lebih baik setelah membaca artikel pada blog ini dan silahkan pembaca bertanya atau memberi saran. Salam Ngasal Blog®.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel EmoticonEmoticon