Tujuan SEO

23.30
Apakah tujuan SEO? Sangat sederhana yakni menarik pengunjung baru ke website, kenapa pengunjung baru ? Karena biasanya hanya pengunjung baru yang datang ke website menggunakan search engine mengingat pada umumnya pengunjung lama sudah mengenal URL dari Website yang bersangkutan.

SEO bertujuan menjadikan website menjadi lebih mudah ditemukan oleh pengunjung, caranya dengan mencocokkan impresi search engine terhadap website dengan apa yang ditawarkan.

SEO bukanlah spamming atau teknik kasar agar search engine mengenali web kita. Hal ini merupakan kekeliruan banyak orang yang tanpa aturan berusaha mendapatkan rangking search engine  yang paling yang paling top dengan cara membanjiri website dengan keyword-key-word. Hal ini selain memboroskan waktu juga meningkatkan kesempatan anda untuk di-banned dari search engine.

Jadi yang penting adalah bagaimana meningkatkan melakukan semuanya dengan jujur dan elegan, jangan gara-gara rakus dolar AdSense, anda melakukan spamming indeks. Berikut ini merupakan tips dan trik membuat SEO yang baik.(sumber Pak Sunaryo Hadi Pembuat Theme Wordpress legendaris Bandung)
  • Buatlah Web yang bagus. Jika web anda memang menarik, maka anda tidak perlu bersusah-payah mendapatkan pengunjung mengingat pengunjung akan datang ke sana dengan sendirinya. Web anda harus di desain sedemikian rupa sehingga pengunjung akan merasa berhadapan dengan website dari perusahaan atau individu yang profesional dan tidak sekedar main-main.
  • Cari keyword yang high value : Keyword atau kata kunci merupakan komponen yang penting karena digunakan oleh search engine untuk mengkategorikan isi sebuah halaman web. Perhatikan keyword-key-word yang anda gunakan agar dikenali oleh search engine.
  • Optimasi web anda dengan keyword tersebut : Setelah mengetahui keyword yang menguntungkan, anda tinggal mengoptimalkan agar search engine mudah menangkap umpan anda tersebut.

Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, semoga anda menemukan apa yang anda cari dan merasa lebih baik setelah membaca artikel pada blog ini dan silahkan pembaca bertanya atau memberi saran. Salam Ngasal Blog®.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel EmoticonEmoticon