Mendaftar Adsense

20.17
Setelah Website Anda tumbuh dan cukup memiliki isi dan backlink, Anda dapat mulai mendaftarkan AdSense agar bisa memperoleh kode untuk AdSense tersebut. Cara untuk mendaftar AdSense adalah sebagai berikut.

1. Mendaftar AdSense

AdSense merupakan program Google yang memungkinkan semua webmaster di seluruh dunia bergabung termasuk Indonesia.

Berikut ini merupakan cara mendaftar AdSense dari Indonesia :

1. Buka Browser Anda lalu klik URL http : //www.google.com/AdSense. Halaman ini merupakan halaman utama AdSense.

2. Karena belum terdaftar, Anda bisa mengklik tombol Sign Up Now.
3. Tombol Sign Up Now tersebut berada di atas tulisan Existing AdSense Users.
4. Muncul halaman baru bernama Welcome to AdSense yang digunakan untuk melakukan pendaftaran.
5. Isikan URL utama dari website yang ingin  Anda masukkan di kotak teks Website URL. URL yang dimasukkan di sini hanyalah URL utama, sehingga tidak membatasi. Anda bisa menggunakan teknik ini pada banyak situs yang Anda miliki.
6. Di bagian Website Language, Anda dapat menentukan bahasa di Website yang Anda miliki. Bahasa ini penting untuk membantu Mediabot mengenali konten sebuah website. Apabila Anda memiliki konten bahasa Indonesia, Anda bisa memilih Indonesian - Bahasa Indonesia.
7. Di bagian Contact Information, Anda bisa memilih tipe akun di bagian Account type. Ada 2 tipe, individu dan bisnis. Pilih saja bisnis alasan kemudahan.
8. Tentukan lokasi negara Anda di kotak Country or territory. Pilih Indonesia.
9. Berikutnya isikan nama Anda di kotak Payee name (full name) ! Nama ini haruslah nama sesuai KTP agar mudah ketikan mencairkan cek.
10. Kemudian isikan alamat jalan di kotak Street Address. Alamat jalan ini juga sebisa mungkin merupakan alamat sesuai KTP agar mudah mencairkan cek di bank nantinya.
11. Isikan alamat kota di kotak City/Town.
12. Isikan alamat kode pos di kotak Postal Code.
13. Beri Tanda cek pada tulisan I agree that I can receive checks made out the payee name I have listed above.
14. Isikan nomor telepon Anda di kotak Telephone Numbers. Nomor telepon ini juga sebisa mungkin nomor telepon sebenarnya, jika anda tidak memiliki nomor telepon rumah, Anda bisa memberikan nomor telepon HP. Ini juga untuk menjaga privasi Anda.
15. Beri tanda cek pada I agree that I will not click on the Google ads I'm serving through AdSense.
16. Beri pula tanda cek pada I certify that I have read the AdSense Program Policies.
17. Beri tanda cek pada tulisan I do not already have an approved AdSense account.
18. Klik Submit Information
19. Maka Google AdSense akan merekap semua data Anda.
20. Asumsinya Anda sudah memiliki akun Google ketika membuat akun Blogspot sebelumnya maka pilih saja I have an email and password (Google account). Namun jika Anda belum memiliki akun Google, Anda bisa memilih I do not use these other service. I would like to create a new Google Account.
21. Ketika Anda sudah memiliki akun Google, Anda akan diminta konfirmasinya lagi apakah Anda ingin menggunakan akun Google tersebut sekaligus sebagai akun AdSense atau tidak ? Apabila ya, Anda dapat memilih I'd like to use my existing Google account for AdSense. Adapun jika ingin membuat baru , Anda dapat mengklik I'd like to choose a new login name and password just for AdSense.
22. Isikan alamat email Anda di kotak Email Untuk login ke akun yahooAnda.
23. Isikan Password akun Goole Anda di kotak Password kemudian klik tombol Continue.
24. Selesai, Anda Sudah mengakhiri prosses pendaftaran. Sekarang Anda Tinggal berharap semoga pendaftaran Anda tersebut disetujui oleh Google.
25. Cek email Anda selang 1 atau 2 hari untuk mengetahui apakah Anda diterima atau dtolak dalam proses pendaftaran AdSense ini. Jika diterima selamat (makan-makan), jika tidak buatlah situs baru lalu ulangi langkah-langkah yang telah dijelaskan kemudian daftarkan lagi seterusnya hingga Anda berhasil. Jangan Putus Asa !!.

Selamat Mencoba

Sunber Buku Efisitek.com

Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, semoga anda menemukan apa yang anda cari dan merasa lebih baik setelah membaca artikel pada blog ini dan silahkan pembaca bertanya atau memberi saran. Salam Ngasal Blog®.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel EmoticonEmoticon